---SCOUT MATSANI JAYA --- SCOUT MATSANI JAYA --- SCOUT MATSANI JAYA --- SCOUT MATSANI JAYA ---

Senin, 30 Januari 2023

PENGANUGRAHAN MADRASAH INOVASI OLEH KEMENTERIAN AGAMA LUMAJANG

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah puji syukur kami lantunkan kehadirat Allah ‘Azza Wajalla karena kita selalu  diberikan Rohmat, Ni’mat. Aamiin ...

Pada bulan Oktober 2022 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lumajang mengadakan lomba Madrasah tingkat Kabupaten dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag yang ke-77 Tahun 2023. Banyak macam perlombaan yang diadakan untuk Madrasah diantaranya adalah Lomba Madrasah, dalam hal ini ada 3 kategori yang dilombakan, diantaranya adalah Madrasah Berprestasi, Madrasah Inspiratif, dan Madrasah Inovatif.

Alhamdulillah Madrasah kami MTs. Unggulan  Ma’arif NU Nurul Islam Bades adalah salah satu Madrasah yang dipilih untuk mengikuti lomba tersebut. Madrasah kami dipilih dalam kategori Madrasah Inovatif yang penilaiannya melalui 3 tahapan, yaitu: yang pertama  seleksi tingkat kecamatan pada tanggal 23 Nopember 2022, kemudian kita lanjut pada seleksi yang kedua yaitu tingkat Kabupaten dan Madrasah kami masuk dalam 6 nominator. Penilaian tingkat Kabupaten adalah berdasarkan portofolio dan dilanjutkan dengan visitasi dari Tim Juri kabupaten dan kami melakukan presentasi dihadapan Tim  Juri  pada tanggal 15 Desember 2022.  Setelah itu Tim Juri menentukan juara 1, 2 dan 3. Alhamdulillah MTs. Ma’arif NU Nurul Islam Bades masuk dalam 3 besar di kabupaten. 

Pada tanggal 2 Januari 2023 Alhamdulillah kami mendapatkan berita yang membahagiakan dikarenakan MTs. Unggulan Ma’arif NU Nurul Islam Bades merupakan peraih juara 2 Lomba Madrasah Inovatif.

Terima kasih kepada Allah SWT yang telah memberikan Rahmat dan Ni’mat ini kepada kami telah mendapatkan juara 2.  Dan tidak lupa  saya sebagai Waka Kurikulum mewakili Bapak Kepala Madrasah MTs. Unggulan Ma’arif NU Nurul Islam mengucapkan banyak terima kepada semua pihak  khususnya Tim juri, umumnya kepada Civitas Akademika MTs. Unggulan Ma’arif NU Nurul Islam Bades. Tidak lupa terima kasih kepada TIM Madrasah kami yang telah bekerja keras mensukseskan dalam lomba ini. Mudah-mudahan MTs. Unggulan Ma’arif NU Nurul Islam Bades kedepannya menjadi Madrasah yang semakin baik dan selalu jaya sepanjang masa. 

Harapan kami untuk tahun selanjutnya kita bisa menjadi Madrasah yang lebih kreatif dan inovatif.

Sekian terima kasih. 

MADRASAH HEBAT, MADRASAH BERMARTABAT DAN JAYA SEPANJANG MASA.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.



Penulis : Lailiyatus Su'adah, S.Pd.

0 komentar:

Posting Komentar