---SCOUT MATSANI JAYA --- SCOUT MATSANI JAYA --- SCOUT MATSANI JAYA --- SCOUT MATSANI JAYA ---

Minggu, 05 Maret 2023

LOMBA KREATIVITAS PRAMUKA PENGGALANG V SE JAWA TIMUR

 

Gugusdepan 10.117 "KH. Hasyim Asyari" - 10.118 "Nyai Chodijah Hasyim" Telah Mengikuti Kegitan Lomba Kreativitas Pramuka Penggalang V Tahun 2023 yang diadakan Oleh MAN Lumajang Se-Jawa Timur. Gugusdepan 10.117 "KH. Hasyim Asyari" - 10.118 "Nyai Chodijah Hasyim" kemarin mengikutsertakan 2 regu yang terdiri dari 1 regu Putra dan 1 Regu Putri, Kegiatan ini diikuti oleh 10 Pangkalan yang total peserta ada 10 Regu Putra dan 10 Regu Putri. Lomba Kreativitas Pramuka Penggalang V Tahun 2023 ini dikemas dalam bentuk perkemahan mulai tanggal 03 Maret s.d 05 Maret 2023 yang bertempat di lapangan Suko atau utara MAN Lumajang.
Kegiatan ini bertujuan untuk Menumbuhkan semangat kompetitif para pramuka penggalang dalam bidang ilmu pengetahuan dan seni dan Meningkatkan kualitas para pemuda Indonesia pada umumnya untuk memanfaatkan alam serta mengembangkan menjadi sebuah karya yang berdaya guna dan memanfaatkan teknologi pada masa sekarang dan Membentuk jiwa sportivitas generasi muda sebagai bentuk dari pendidikan berkarakter serta Mencetak kader-kader pemuda yang berbudi luhur dan mensyukuri ciptaan Tuhan Yang Maha Esa dan Mempererat tali persaudaraan dan mengukuhkan tali persaudaraan antar anggota Gerakan Pramuka serta Sebagai wujud nyata eksistensi anggota Gerakan Pramuka di masa Pandemi dan Sebagai pengembangan minat dan bakat anggota pramuka khususnya ditingkat Pramuka Penggalang serta Sebagai sarana penambahan pengalaman, pengetahuan, keterampilan seta menigkatka silaturrami persaudaraan antar sesama anggota pramuka serta Sebagai upaya peningkatan dan pengembangan kegiatan kepramukaan
dalam perlombaan kali ini Gugusdepan 10.117 "KH. Hasyim Asyari" - 10.118 "Nyai Chodijah Hasyim" Telah memperoleh prestasi yang cukup memuaskan, diantaranya mendapatkan kejuaraan dalam mata lomba :
1. Juara III SSC Putri
2. Juara III Idol Camp Putri
3. Juara II PPGD Putra
4. Juara III SSC Putra
5. Juara II Pionering Putra
6. Juara II Sohib Sohibah Putra
Semoga apa yang diraih dalam perlombaan ini semata-mata untuk menambah semangat dan pengalaman adik adik dalam kepramukaan.

0 komentar:

Posting Komentar