---SCOUT MATSANI JAYA --- SCOUT MATSANI JAYA --- SCOUT MATSANI JAYA --- SCOUT MATSANI JAYA ---

Sabtu, 18 Maret 2023

GUGUSDEPAN UJUNG TOMBAK PEMBINAAN PRAMUKA! - GELANG AJAR TAHUN 2023

Sabtu (18/03/2023), Gugusdepan 10.117 "KH. Hasyim Asyari" - 10.118 "Nyai Chodidjah Hasyim" Telah mengikuti kegiatan Gelang Ajar 2023 yang telah diadakan oleh kwartir Ranting Pasirian, Sesuai surat edaran yang diberikan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lumajang nomor : 14/13.08-B tentang Gelang Ajar Tahun 2023, maka Kwartir Ranting Pasirian Melaksanakan Kegiatan tersebut di Aula SMKN Pasirian Yang diikuti oleh seluruh Pembina SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA sebanyak 77 Pembina serta turut hadir pula Waka Kwarcab Lumajang yang dihadiri oleh Kak Siswanto, MPd. beserta Kapusdiklatcab Lumajang yang dihadiri oleh Kak Niken Nuruwati, M.Pd. beserta jajaranya dan seluruh Mabi Kwarran Pasirian dan beberapa andalan ranting Gerakan Pramuka Pasirian. Dalam kegiatan Kali ini Gugusdepan 10.117 "KH. Hasyim Asyari" - 10.118 "Nyai Chodidjah Hasyim" mengirimkan Kak Moh. Holilurrahman, S.Pd. Selaku Pembina Stuan dalam kegiatan tersebut diatas.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Kwarcab Lumajang, dimana telah mengadakan kegiatan untuk para pembina yang telah kami tunggu-tunggu, kegiatan ini merupakan kegiatan yang asing untuk kakak-kakak semuanya, akan tetapi kegiatan ini tidek lain adalah untuk meningkatkan kualitas pembinaan pramuka yang ada di Kwartir Ranting pasirian ini. dan semoga kakak-kakak semua bisa menerima dengan baik apa yang telah diberikan oleh Pusdiklatcab Lumajang." Ujar kak Sudebyo selaku Waka Kwartir Ranting Pasirian.

"Gelang ajar ini dilaksanakan adalah untuk meningkatkan kompetensi  dan menambah wawasan untuk kakak-kakak agar bisa diimplementasikan ke Gugusdepanya masing-masing, untuk kedepanya kegiatan pramuka ini kalau dilihat di media sosial akan penuh dengan tantangan karena sudah banyak informasi-informasi mengenai hal tersebut dan semuanya itu tidak lepas dari keseharian dan bagian kehidupan kita semua. semoga dengan adanya gelang ajar ini bisa menumbuhkan rasa Asah, Asih, Asuh antara seluruh pembina mulai dari pembina yang junior maupun Senior dan bisa di getok tularkan kepembina-pembina yang lainya". Ujar Kak Siswanto, M.Pd. Selaku Waka Kwarcab Lumajang

Kegiatan ini diawali dengan materi dinamika kelompok, kemudian dilanjutkan materi pengantar yakni persyaratan Pramuka Garuda, dan Pembentukan Kelompok Kerja Pembina Pramuka dan diakhiri dengan diskusi kelompok tentang bedah SKU dan SKK.

Semoga dengan rangkaian materi diatas bisa meningkatkan kompetensi pembinaan Pramuka disetiap Gugusdepan khususnya untuk peningkatan Kwalitas calon Pramuka Garuda yang akan mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar