---SCOUT MATSANI JAYA --- SCOUT MATSANI JAYA --- SCOUT MATSANI JAYA --- SCOUT MATSANI JAYA ---

Minggu, 15 Maret 2020

PEMILIHAN DAN ORIENTASI DEWAN GALANG


    Kepramukaan merupakan salah satu sarana dan metode pendidikan bagi remaja dan pemuda dengan sasaran akhir pembentukan mental dan perilaku. Yang memiliki ke-khas-an tersendiri dalam melaksanakan proses pendidikannya dibandingkan dengan pendidikan formal dan pendidikan keluarga. Demikian halnya dengan kepramukaan yang diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka Gugus Depan 10.117-10.118 Yang berpangkalan di MTs. Unggulan Ma’arif NU Nurul Islam Bades.
    Salah satu kekhasanan kepramukaan adalah sistem tanda kecakapan. Syarat- syarat Kecakapan Umum (SKU) merupakan pelaksanaan Sistem Tanda kecakapan sesuai dengan Metode Kepramukaan dan Prinsip Dasar Kepramukaan. Sekaligus sebagai alat pendidikan yang merangsang dan mendorong para pramuka untuk memperoleh kecakapan-kecakapan yang berguna baginya, untuk berusaha mencapai kemajuan dan untuk memenuhi persyaratan sebagai anggota Gerakan Pramuka. 
    Sebagai Organisasi yang Sah, maka pangkalan 10.117-10.118 harus memeliki strukturorganisasi yang jelas yaitu mulai dari dewan penggalang sampidewan kehormatan dal lainya. Berdasarkan hal tersebut diatas, Gerakan Pramuka Gugus depan 10.117-10.118 yang berpangkalan di MTs Unggulan Ma’arif NU Nurul Islam Bades Mengadakan ORIENTASI DEWAN PENGGALANG yang dikemas dalan Pengembaraan di desa Bades.
Kegiatan “ORIENTASI DEWAN PENGGALANG 2020” Hari Kamis s/d Sabtu pada Tanggal    : 12-14 Maret 2020 Bertempat Di Desa Bades dan MTs. Unggulan Ma’arif NU Nurul Islam Bades. yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 15 Peserta Dari Unsur Pinru dan 13 dari unsur Dewan Galang.

0 komentar:

Posting Komentar