---SCOUT MATSANI JAYA --- SCOUT MATSANI JAYA --- SCOUT MATSANI JAYA --- SCOUT MATSANI JAYA ---

Jumat, 28 Februari 2020

SCOUT CARE NATURE 2020



Kemarin bertepatan pada hari sabtu, tanggal 22 Februari 2020 SMAN 01 Pasirian Telah Mengadakan Kegiatan Tahunanya yang bertemakan SCOUT CARE NATURE” dengan jumlah peserta yang mengikuti sebnayak 168 Peserta dari berbagai gugusdepan, antara lain MAN Lumajang, SMKN 01 Lumajang, SMK Pasirian, MA Nuris Bades, Gabungan Organisasi SMAN Pasirian, SMPN 01 Tempeh, MTs. Nuris Selok Awar-awar, MTs. Nuris Bades dan Satuan Karya Bakti Husada Pasirian, dan DKR Candipuro.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan SMAN Pasirian dalam rangka hari jadi gugusdepan. Dan ciri dari kegiatan ini adalaha penanaman Sejuta pohon, yang dimana tahun-tahun kemarin telah dilaksanakan pada bukit pucarangga dan daerah pemandian condro di gunung tambo pasirian. Aka tetapi pada tahun ini konsep kegiatan ini edikit di improvisasi dengan beberapa perlombaan yang dimana ada 3 jenis perlombaan, yaitu : Ornamental Garden, Competition Scout Photography dan outbon.
Dalam Perlombaan Ornamental garden setiap kelompok terdiri dari 6 Peserta yang dimana panitia hanya menyediakan beberapa botol bekas dan ban bekas untuk salah satu bahan pembuatan taman, untuk perlengkapan lainya di sediakan oleh peserta masing-masing dan lokasi pembuatan taman tersebut dilakukan diatas bukit pucahrangga sebelah timur, Sedangkan Competition Scout Photography pengambilan gambarnya selama proses pembuatan Taman. Dalam perlombaan ini tantangan yang terberat adalah membawa semua perlengkapan ke atas bukit pucah rangga, hehehhe..... Ujar salah satu peserta dari SMKN 01 Lumajang. Sedangkan Outbon adalah salah satu kegiatan penutupan yang dimana seluruh peserta di pilah pilahlagi dengan gugusdepan yang lainya.
Dalan Kegiatan ini kejuaranya di raih oleh beberapa gugusdepan saja, antara lain :
Juara SCOUT GARDEN
JUARA I = MAN LUMAJANG
JUARA II = SMKN LUMAJANG
JUARA III = MTS NURIS SELOK

JUARA SCOUT COMPETITION PHOTOGRAFI
JUARA I = MAN LUMAJANG
JUARA II = MTS NURIS BADES
JUARA III = SMKN 01 LUMAJANG

JUARA TERGIAT = MAN LUMAJANG.

Semoga di tahun yang akan datang peserta yang mengikuti kegiatan ini lebih banyak lagi dan bisa bersaing antar sekolah yang ada di kabupaten lumajang

1 komentar: